INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Cara Mengatasi Lupa Arahan Regristrasi Dapodik

SOLUSI LUPA KODE REGISTRASI DAPODIK

Salam Satu Data,
Selamat berjumpa kembali di blog kherysuryawan.blogspot.com
Sesuai dengan postingan kali ini maka postingan ini tentunya sangat akrab hubungannya dengan kiprah yang diemban oleh seorang operator dapodik sekolah.

Dapodik merupakan kiprah utama bagi seorang operator sekolah, melalui aplikasi dapodiklah maka seluruh data-data sekolah mulai dari data akseptor didik, data guru dan tenaga kependidikan, data sarana prasarana, serta data sekolah lainnya di entry dan di input kedalam aplikasi dapodik.



Ada beberapa persyaratan yang harus di ingat dan di miliki oleh seorang operator dapodik sekolah dalam melaksanakan kiprah mengerjakan aplikasi dapodik, diantaranya yaitu, harus mempunyai username, password dan isyarat registrasi.

Ketiga komponen tersebut sangat penting untuk di miliki dan diingat oleh operator dapodik, khususnya isyarat pendaftaran dapodik.
Mengapa isyarat pendaftaran dapodik sangat penting ????
Kode pendaftaran dapodik menjadi kunci untuk sanggup mengambil data sekolah yang tersimpan sebagai prefill dapodik.
Pada postingan sebelumnya saya juga telah membagikan tutorial untuk mengatasi lupa password dapodik, dan apabila anda belum mengetahuinya maka silahkan klik judul di bawah ini untuk membaca tutorialnya:
==> CARA MENGATASI LUPA PASSWORD DAPODIK

Apabila isyarat pendaftaran dapodik anda hilang atau pun lupa maka hal itu sangat membahayakan lantaran anda tidak sanggup lagi melaksanakan pengambilan data berupa prefill dapodik sehingga data sekolah yang paling terakhir tersimpan saat anda melaksanakan syncronisasi tidak sanggup anda unduh kembali kalau anda lupa dengan isyarat pendaftaran dapodik, lantaran untuk sanggup mendownload prefil data sekolah harus memasukkan isyarat pendaftaran dapodik sekolah.

salah satu jalan yang bisanya di tempuh oleh pihak sekolah yang dalam hal ini yaitu operator dapodik saat lupa dengan isyarat pendaftaran dapodiknya yaitu mengadu ke pihak operator dapodik dinas pendidikan yang menangani persoalan data dapodik untuk sanggup mendapat kembali isyarat pendaftaran dapodik.

Melalui postingan ini, saya ingin memperlihatkan cara untuk mengatasi kalau anda lupa dengan koge pendaftaran dapodik sekolah anda, sehingga kalau anda lupa ataupun koge pendaftaran dapodik anda hilang dari arsip yang telah anda simpan maka anda tidak perlu lagi untuk jauh-jauh meminta reset pergantian isyarat pendaftaran dapodik ke operator dinas melainkan anda cukup mengikuti tahapan yang akan saya jelaskan di postingan ini.

Hal yang perlu anda pahami untuk sanggup mengetahui kembali nomor isyarat pendaftaran dapodik yang anda lupa yaitu anda cukup melaksanakan sesuai dengan yang akan saya jelaskan di bawah ini namun dengan catatan anda sanggup melakukannya di laptop yang sudah terinstal aplikasi dapodik.

Baiklah berikut ini cara untuk mengetahui isyarat pendaftaran dapodik yang anda lupa sehingga anda sanggup menemukannya kembali dan melalui klarifikasi yang akan saya berikan kali ini akan saya tampilkan beserta dengan gambar sehingga anda akan gampang untuk memahaminya.

1.   Silahkan anda buka sajian “File Explorer” yang ada di computer anda.



2.   Kemudian silahkan anda klik “Local Disc (C)”



3.   Silahkan anda cari goresan pena “program file” menyerupai pada gambar di bawah ini



4.   Kemudian silhkan anda pilih folder “Dapodik” dan klik 2x untuk membuak folder tersebut



5.   Setelah itu cari folder dengan goresan pena “Webserver” dan klik 2x goresan pena tersebut untuk membukanya



6.   Selanjutnya silahkan anda cari folder dengan goresan pena ‘Logs” dan klik 2x untuk membukanya



7.   Kemudian klik 2x pada goresan pena “Access.log”



8.   Setelah itu akan muncul tampilan menyerupai pada gambar di bawah ini



9.   Lalu silahkan anda munculkan sajian pencarian dengan cara mengetikkan goresan pena “CTRL+F” pada keyboard laptop anda untuk memunculkan sajian pencarian di dalam tampilan tersebut, menyerupai pada gambar di bawah ini



10. Pada kolom “Find what” silahkan anda tulis “sekolah?kode_registrasi” kemudian tekan tombol “Find next” yang tujuannya untuk mencari isyarat pendaftaran dapodik



11. Setelah itu akan terlihat isyarat pendaftaran dapodik anda, menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini





Apabila anda melaksanakan seluruh tahapan di atas dengan benar, maka saya pastikan anda akan mengetahui dan melihat isyarat pendaftaran dapodik sekolah anda dan anda tidak perlu lagi khawatir kalau isyarat pendaftaran dapodik anda hilang atau lupa.

Demikianlah postingan mengenai cara mengatasi lupa isyarat regristrasi dapodik, biar postingan ini sanggup bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkannya khususnya bagi setiap operator dapodik sekolah sehingga postingan ini sanggup menjadi isu yang penting untuk sanggup di ketahui oleh seorang operator dapodik sekolah.

Apabila anda masih membutuhkan isu lainnya seputar aplikasi dapodik, maka silahkan anda kunjungi blog kherysuryawan.blogspot.com sebab melalui blog tersebutlah saya telah banyak membagikan isu seputar dapodik.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel