INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

√ Cara Mengatasi Lupa Username Email Dapodik

CARA MUDAH MELIHAT USERNAME DAPODIK YANG DI LUPA

Salam Satu Data,
Melalui Blog kherysuryawan.blogspot.com aku telah banyak membagikan tutorial seputar dunia dapodik. Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua sekolah di seluruh wilayah indonesia telah memakai aplikasi dapodik, mulai dari jenjang SD, SMP,SMA sampai SMK.

Aplikasi dapodik merupakan sebuah aplikasi yang dirancang oleh pihak kementerian pendidikan untuk sanggup di gunakan oleh setiap satuan pendidikan sebagai alat untuk mengirim data berupa data -data sekolah yang mencakup data akseptor didik, guru, sarana prasarana, surat-surat sekolah dan data sekolah lainnya.



Pihak sekolah dalam melaksanakan kiprah pendataan tentunya akan menunjuk salah seorang yang akan di tugaskan sebagai operator dapodik sekolah yang tujuannya untuk melaksanakan pengentrian data-data sekolah sehingga seluruh data sekolah sanggup di kirim dengan baik oleh seorang operator sekolah.

Sebagai seorang operator dapodik sekolah maka ia harus sanggup mempunyai ingatan yang besar lengan berkuasa dalam menghafal dan mengingat kode-kode yang di perlukan untuk sanggup login ke dalam aplikasi dapodik.
Namun sebagai insan biasa maka tentunya ada kalanya seorang operator dapodik lupa akan kod-kode yang harus di miliki untuk sanggup melaksanakan login ke dalam aplikasi dapodik.

Dengan banyaknya beban yang harus di ingat dan di kerjakan maka terkadang masuk akal kalau seorang operator dapodik sekolah mengalami kelupaan akan kode-kode yang di butuhkan untuk keperluan dalam penggunaan aplikasi dapodik.

Ada 3 jenis instruksi yang sangat penting dalam menjalankan kegiatan aplikasi dapodik diantaranya yakni Kode regristrasi dapodik, username dapodik, dan password dapodik.
ketiga instruksi tersebut sangat penting untuk di miliki oleh seorang operator dapodik sekolah alasannya yakni kalau ada salah satu dari instruksi tersebut yang di lupa maka proses pengerjaan aplikasi dapodik tentunya akan terhambat.

Pada postingan aku sebelumnya aku telah menawarkan tutorial mengenai cara untuk mengatasi apabila seorang operator dapodik lupa akan instruksi pendaftaran dapodiknya serta lupa akan password dapodiknya. Apabila anda belum mengetahui cara untuk sanggup mendapat instruksi pendaftaran dan password dapodik yang di lupa maka untuk mengetahui penjelasannya maka anda sanggup mengklik judul di bawah ini :
==> CARA MENGATASI LUPA KODE REGISTRASI DAPODIK
==> CARA MENGATASI LUPA PASSWORD DAPODIK

Pada postingan ini aku akan kembali menawarkan tutorial berupa klarifikasi mengenai bagaimana cara mengatasi kalau seorang operator dapodik mengalami lupa akan username dapodiknya sehingga tidak sanggup lagi melaksanakan login kedalam aplikasi dapodik.
Seperti yang kita ketahui bahwa username dapodik merupakan sebuah email yang di gunakan untuk melaksanakan login kedalam aplikasi dapodik.

Untuk mengetahui cara mangatasi persoalan lupa username dapodik maka berikut ini penjelasannya yang aku sediakan lengkap dengan gambarnya :


1.   Silahkan anda buka hidangan “File Explorer” yang ada di computer anda.



2.   Kemudian silahkan anda klik “Local Disc (C)”



3.   Silahkan anda cari goresan pena “program file” menyerupai pada gambar di bawah ini



4.   Kemudian silhkan anda pilih folder “Dapodik” dan klik 2x untuk membuak folder tersebut



5.   Setelah itu cari folder dengan goresan pena “Webserver” dan klik 2x goresan pena tersebut untuk membukanya



6.   Selanjutnya silahkan anda cari folder dengan goresan pena ‘Logs” dan klik 2x untuk membukanya



7.   Kemudian klik 2x pada goresan pena “Access.log”



8.   Setelah itu akan muncul tampilan menyerupai pada gambar di bawah ini



9.   Lalu silahkan anda munculkan hidangan pencarian dengan cara mengetikkan goresan pena “CTRL+F” pada keyboard laptop anda untuk memunculkan hidangan pencarian di dalam tampilan tersebut, menyerupai pada gambar di bawah ini



10. Pada kolom “Find what” silahkan anda tulis “&username” kemudian tekan tombol “Find next” yang tujuannya untuk mencari instruksi username berupa email dapodik



11. Setelah itu akan terlihat username dapodik anda yang berupa email yang di gunakan untuk login di aplikasi dapodik, menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini




Demikianlah cara gampang dalam melihat username dapodik yang di lupa sehingga anda sanggup mengetahuinya kembali.
Semoga melalui postingan ini apa yang telah aku berikan sanggup bermanfaat bagi anda khususnya bagi para operator dapodik yang sedang mengalami kasus lupa akan username email dapodiknya.

Apabila anda masih membutuhkan warta lainnya seputar aplikasi dapodik, maka silahkan anda kunjungi blog kherysuryawan.blogspot.com sebab melalui blog tersebutlah aku telah banyak membagikan warta seputar dapodik.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel